Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Sabtu, 07 Juni 2014

KONSOL GAME NINTENDO



KONSOL GAME NINTENDO
Hai bloggers ketemu lagi dengan saya kali ini saya akan membahas tentan konsol geme yang sangat terkenal yaitu Nintendo. Kali ini saya akan membahas tuntas konsol game ini. Langsung saja saya akan menjelaskan tentang konsol game ini.
Nintendo Entertainment System, atau bisa disebut juga NES, adalah sebuah konsol game video 8-bit yang dirilis oleh Nintendo di Amerika utara, eropa dan autralia pada tahu 1984. Sebelumnya, versi Jepangnya dikenal dengan nama Nintendo Family Computer atau Famicom telah dirilis pada tahun 1983 dan didistribusikan di beberapa negara seperti Cina, Vietnam, Singapura, Timur Tengah dan Hong Kong. Di Korea Selatan, itu dikenal sebagai Comboy Hyundai dan didistribusikan oleh Hyundai Electronics.

NES Menjadi konsol permainan paling populer saat itu di Asia dan Amerika Utara. Sehingga akhirnya membantu menghidupkan kembali industri permainan video setelah kerobohan permainan video tahun 1983, dan menetapkan seluruh standar dan juga pola bisnis permainan viedo bagi konsol-konsol berikutnya. NES merupakan konsol permainan pertama yang mengikut sertakan pengembang pihak-ketiga dalam dunia bisnis permainan video. Pada tahun 2009, Nintendo Entertainment System dinobatkan sebagai konsol permainan video terbaik dalam sejarah oleh IGN.

Generasi konsol game Nintendo.
NES - Super NES - Virtual Boy - Nintendo 64 - GameCube - Wii – Wii U.

Portable Nintendo
Game & Watch - Game Boy - Game Boy Color - Game Boy Advance (SP · Micro) - Nintendo DS (Lite · DSi · 3DS).

Game yang pernah dirilih oleh Nintendo.
Donkey Kong · The Legend of Zelda · Mario · Pokémon · Star Fox · Super Smash Bros.

Dari postingan diatas kenapa saya memilih postingan konsol game Nintendo karena saya suka dengan konsol game ini dan juga konsol game ini yang saya pertama mainkan hingga kini. Karna itu saya memposting tentang konsol game ini. Itu saja dari saya kurang lebihnya saya minta maaf kalo ada salah kata, terimakasih telah melihat blog saya.

Sumber yang di dapat :
http://id.wikipedia.org/wiki/Nintendo_Entertainment_System

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates